Demi Si Buah Hati, Gadis Berparas Ayu Tetap Ngamen Di Tengah Wabah Corona

Demi Si Buah Hati, Gadis Berparas Ayu Tetap Ngamen Di Tengah Wabah Corona

TANGERANG, - Perempuan berparas ayu sesuai dengan namanya Ayu kity, perempuan asal kabupaten tangerang ini rela berkeliling tangerang tanpa lelah mengamen jalanan, tetap mengamen untuk memenuhi kebutuhan hidupnya meski wabah pandemi corona.

Pengamen asal tigaraksa, Kabupaten tangerang ini mengamen di wilayah kabupaten tangerang bahkan sampai ke wilayah serang. Meskipun saat ini darurat Corona, namun dirinya tetap mengamen karena darurat.

Ayu, salah seorang pengamen, mengatakan, menjadi seorang pengamen jalanan saat ini tidak mudah. Saya berangkat mengamen mulai dari jam 3 sore sampai jam 12 malam, ucapnya

“Macam-macam orang yang ditemui, kadang lapar, panas tapi tetap dijalani agar bisa bertahan hidup, dan untuk si buah hati, meski sekarang ramai Corona, tapi ya mau gimana lagi, harus bertahan hidup,” ungkapnya kepada Indonesiasatu.id jumat (18 / 9/2020).

Ayu mengaku tahu adanya virus wabah Corona yang bisa saja mengancam kesehatan dirinya, namun tetap hidup tetap mengamen.

“Bukannya tidak tahu akan adanya penyebaran wabah virus Corona, tapi kabarnya untuk memenuhi kebutuhan hidup, maka udah tetap mengamen,” katanya.

Dia juga merasa, terombang-ambing dirinya merasa cemas dan takut tertular Corona. “Ya, sekalipun darurat Corona, saya dan teman saya tetap melakoninya, sebab, yang namanya kebutuhan hidup tidak bisa ditunda-tunda dalam situasi apapun, istilahnya dapur harus tetap ngebul,” kata ayu kity

“Apa yang kami lakukan dengan ngamen ini, bukannya mengindahkan anjuran pemerintah agar tetap tinggal di rumah, namun desakan kebutuhan hidup yang kami tetap mengamen,” tandasnya. (sopiyan)