Jaga Kebugaran, Pemuda Rt. 001/007 Kaloran Pena Gelar Jalan Santai

Jaga Kebugaran, Pemuda Rt. 001/007 Kaloran Pena Gelar Jalan Santai

KOTA SERANG - Masih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, pemuda Kaloran Pena Rt. 001/007 Kelurahan Lontarbaru Kecamatan Serang gelar Jalan Santai dengan berbagai hadiah doorprice yang menarik, Minggu (30/08/2020).

Dengan mengambil rute start dari Kaloran pena menuju Kaujon dan melintasi jalan KH. Amin Jasuta dan finish di lapangan Kaloran Pena, sebanyak 150 peserta mengikuti acara jalan santai yang dilepas secara langsung oleh Ketua Rt. 001/007 Dede Sudrajat.

Ditemui usai acara, Bayu Rahmanda selaku ketua panitia jalan santai 2020 mengatakan bahwa acara jalan santai ini merupakan puncak perayaan HUT RI ke-75.

"Acara jalan santai ini sebenarnya acara rutin yang kami laksanakan tiap tahunnya. Jalan santai ini bermaksud untuk lebih mempererat lagi tali silaturahmi dan juga untuk menjaga kebugaran tubuh agar terhindar dari Covid-19 yang saat ini masih menjadi pandemi. Acara ini juga merupakan puncak perayaan HUT RI, dimana sebelumnya kami sudah mengadakan berbagai macam lomba," katanya.

Bayu juga mengatakan untuk pelaksanaan jalan santai tahun ini agak sedikit berbeda, karena dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, pelaksanaan jalan santai agak sedikit berbeda. Kami membatasi jumlah peserta karena yang mau ikut sampai tadi mau mulai banyak yang masih mau mendaftar. Dan setiap peserta harus menerapkan protokol kesehatan yang ada," terang Bayu.

Sementara itu Agus Barkah selaku Ketua Pemuda Rt. 001/007 mengapresiasi apa yang dilakukan oleh para pemuda kampungnya.

"Alhamdulillah, kami dari pemuda Kaloran Pena Rt. 001/007 bisa melaksanakan agenda tahunan kami meskipun ditengah pandemi Covid-19," tutur Agus.

Masih di lokasi yang sama, Ketua Rt. 001/007 Dede Sudrajat mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara jalan santai ini.

"Saya selaku Ketua Rt. 001/007 Kaloran Pena mengucapkan terimakasih kepada Polsek Serang Polres Serang Kota, Kelurahan Lontar Baru dan semua pihak yang sudah membantu dan mendukung acara ini. Semoga silaturahmi ini dapat selalu terjalin," tutup Dede.

Usai acara jalan santai, acara dilanjutkan dengan pembagian doorprice. Tentu ini adalah yang ditunggu-tunggu oleh para peserta jalan santai. Dalam doorprice ini ada berbagai hadiah menarik, diantaranya 1 unit sepeda, kompor gas, magic com, kipas angin, emergency lamp, dan hadiah menarik lainnya. (Amel)