JNI Banten Bagikan Bingkisan dan Santuni Anak Yatim

JNI Banten Bagikan Bingkisan dan Santuni Anak Yatim
Ketua JNI Banten Tengah Membagikan Santunan dan Bingkisan Kepada Anak-anak Yatim di Kp. Kadubaleor Desa Parumasan Kecamatan Cipeucang, Jumat (25/9/2020)

PANDEGLANG, - Sebagai bentuk rasa kepedulian sosial membantu masyarakat yang hidup dibawah garis kemiskinan, Perkumpulan Jurnalis Nasional Indonesia (JNI) Propinsi Banten menyelenggarakan santunan anak yatim, di Kampung Kadubaleor Desa Parumasan Kecamatan Cipeucang Kabupaten Pandeglang, Jumat (25/9/2020).

Pada kesempatan itu, JNI menyalurkan bantuan berupa santunan uang dan bingkisan kepada anak-anak yatim, hasil iuran anggota dan dana kas wartawan yang tergabung dalam perkumpulan Jurnalis Nasional Indonesia (JNI).

"Santunan ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap anak-anak yatim, karena mereka adalah anak - anak kita juga yang sudah sepatutnya kita bantu," tegas Wakil Ketua JNI, Johan Saputera kepada awak media.

Dikatakan Johan rasa kepedulian itu, harus terus tumbuh dan dipupuk untuk memastikan mereka agar dapat hidup seperti anak-anak lainnya yang memiliki kesempatan menggapai cita-cita masa depannya mendatang.

"Untuk santunan pada hari ini, sebatas simbolik rasa peduli kita kepada anak yatim. Dan menurut saya tidaklah harus menunggu momen setahun sekali. Karena alangkah baiknya santunan seperti ini dilakukan terus menerus untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari- hari," tuturnya

Di sela acara Johan juga mengajak para donatur dan dermawan untuk dapat berbagi kepada anak- anak yatim dan jika perlu menganggap dan menjadikan mereka sebagai anak kita sendiri.

“Mari kita bantu mereka meringankan beban dan kesedihannya terlebih di masa pandemi Covid 19 ini," cetus Johan

Sementara Tokoh masyarakat Desa Parumasan Kecamatan Cipeucang, Humaedi ketika dimintai tanggapannya seputar kegiatan sosial JNI kepada awak media mengaku mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan organisasi profesi wartawan tersebut.

"Terima kasih kami sampaikan kepada JNI Banten atas kepeduliannya membantu meringankan beban hidup anak-anak yatim di desa kami," ucap Humaedi seraya menambahkan, bantuan tersebut tentu sangat bermanfaat bagi mereka.

"Semoga apa yang dilakukan Ketua dan seluruh anggota JNI mendapat berkah dan ridho Allah SWT, Amin YRA," pungkasnya (RED)