Merasa Dicemarkan Nama Baiknya, Ketua Poktan Mulya Jaya Akan Lapor Polisi

Merasa Dicemarkan Nama Baiknya, Ketua Poktan Mulya Jaya Akan Lapor Polisi
Oknum Wartawan Dituding Cemarkan Nama Baik Kelompok Tani

PANDEGLANG,- Ketua Kelompok Tani Mulya Jaya Desa Patia Kecamatan Patia Kabupaten Pandeglang, Banten mengaku kecewa atas terbitnya pemberitaan salah satu media online yang diduga telah mencemarkan nama baik dan menimbulkan fitnah seolah kelompok tani akan melakukan perbuatan kriminalitas menggelapkan alat pertanian berupa Combine milik Dinas Pertanian Pandeglang.

Kepada banten.indonesiasatu.id, Ketua Kelompok Tani Suka Mulya Jaya, Agus melalui telephon selularnya, Jumat (2/10/2020) membenarkan, adanya pemberitaan media online yang dinilainya telah merusak nama baiknya dan terkesan memfitnah. Karena menurutnya berita tersebut tidak objektif dan terlalu mengada- ada.

"Diberita itu kan dinyatakan kalau saya tidak akan mengembalikan combine milik dinas pertanian. Padahal bukan seperti itu, yang saya katakan akan dikembalikan apabila sudah ada surat perintah pengembalian dari dinas. Kendati begitu saya juga akan kembali memohon kiranya combine dapat dipinjam kembali untuk musim panen depan, itu pun jika diijinkan dinas pertanian. jika tidak...! saya juga tidak akan memaksanya," ujar Agus

Lebih lanjut kata Agus, dirinya menilai dengan beredarnya pemberitaan ke publik, tentunya hal tersebut dapat membunuh karakternya dan masyarakat akan menilai hal negatif terhadap kelompok tani, terlebih isi berita seakan menuding kelompok tani Mulya Jaya berencana menggelapkan alat pertanian combine tersebut.

"Akibat berita itu, nama baik saya telah dicemarkan. Untuk itu agar tidak menjadi polemik hukum, saya berencana akan melaporkan oknum wartawan yang bersangkutan ke Kepolisian Sektor (Polsek) Patia, sebagai upaya klarifikasi permasalahan hukumnya," tegas Agus (Red).