Meriahkan HUT RI, Ibu - Ibu Warga Leuwi Papan Bermain Sepak Bola

Meriahkan HUT RI, Ibu - Ibu Warga Leuwi Papan Bermain Sepak Bola
Aksi Ibu -ibu Saat Bermain Sepak Bola Sambut HUT RI ke 75

PANDEGLANG, - 17 Belas Agustus merupakan moment penting bangsa ini memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Setiap tahun seluruh rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke kerap memeriahkan hari yang begitu bersejarah ini.

Di Kabupaten Pandeglang, Banten, masyarakatnya begitu antusias menyambut datangnya hari kemerdekaan yang mereka sering sebut agustusan. Beragam kegiatan lomba pun diselenggarakan, guna memeriahkan peringatan kemerdekaan dan kecintaan akan tanah airnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Seperti halnya yang dilakukan warga Kampung Leuwi Papan Desa Kadubumbang Kecamatan Cimanuk, terlihat begitu gembira menyambut HUT RI ke 75.

Dari berbagai perlombaan yang terselenggara, mulai dari lomba anak- anak, remaja hingga dewasa, ada lomba yang menarik disaksikan, yakni pertandingan sepak bola ibu- ibu berkostum ala apa adanya.

"Pertandingan sepak bola ini memang pemainnya adalah ibu- ibu, namun untuk seragam atau kostum campuran saja, ada yang pakai baju daster, celana jeans dan pakaian rok, tapi kendati begitu tak menjadi masalah, karena pertandingan ini hanya sebatas hiburan saja, memeriahkan HUT RI ke 75," ujar Wahyu yang mengaku warga setempat pada banten.indonesiasatu, Senin (17/8/2020).

Sementara ditemui usai pertandingan, ibu- ibu yang turut bermain kepada banten.indonesiasatu mengaku, senang dan bahagia bisa turut serta bertanding memeriahkan HUT RI sekaligus sebagai ajang hiburan bagi warga Kampung Leuwi Papan Desa Kadu Bumbang.

"Ini kan acara hiburan saja menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 75. Dan kami merasa senang bisa turut memperingatinya. Semoga negara kita ini selalu dalam keadaan aman, nyaman, tentram, karena kita cinta NKRI," terang Ibu Enong. ( Red)