Meski Ada Corona, Anak Anak Desa Pasir Jaya Antusias Ikuti Lomba Makan Kerupuk Memperingati HUT RI Ke - 75

Meski Ada Corona, Anak Anak Desa Pasir Jaya Antusias Ikuti Lomba Makan Kerupuk Memperingati HUT RI Ke - 75

TANGERANG - Anak anak di kp waru rt.010/rw.04 desa pasir jaya kecamatan cikupa kabupaten tangerang dengan semangat tetap menggelar lomba memperingati HUT RI ke-75 walau pandemi Corona atau COVID-19 merebak. Sejumlah perlombaan digelar untuk anak-anak hingga orang dewasa.

"Kegiatan hari ini banyak ya, tadi selesai Upacara HUT ke-75 RI. Lomba kita mulai dan Kita buat sesuai protokol kesehatan," kata panitia lomba Kampung waru desa pasir jaya sekaligus ketua RT 10., Ma'mun, Senin (17/8/2020).

Ma,mun menyebut, pihaknya menggelar sejumlah perlombaan. tetap berpedoman pada protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

"Karena ini perlombaan, kita mau apakan gitu ya kan. Namun kita tetap berpedoman pada protocol kesehatan," ujar Ma,mun.

Ma,mun menjelaskan desa pasir jaya khususnya RT 10 ini selalu menggelar perlombaan setiap 17 Agustus. Namun ada beberapa perlombaan yang ditiadakan tahun ini, salah satunya panjat pinang.

Rt 10 setiap Agustus tetap eksis. Jadi ini mungkin sudah yang beberapa kalilah. Jadi ini banyak perlombaan tapi ada beberapa yang kami kurangi. Ya contohnya panjat pinang, karena kan berdempetan dia, kita menghindari itu. Ini kan nggak berdempetan," ujar ma,mun.

Ma,mun mengaku berani menggelar acara tersebut hanya diikuti warga setempat. Dia mengatakan belum ada kasus COVID-19 di lingkungan tersebut.

"Hanya warga sini (pesertanya). Soalnya warga kita sini nggak ada yang tertular," ujar ma,mun.

"Kita juga nggak ngundang warga yang lain. Cukup warga sini, karena kita tahu warga sini tidak tertular. Berdasarkan itu kita lakukan. Tetap jaga kesehatan dan tetap ada yang cuci tangan," sambungnya.

Sejumlah perlombaan digelar, terutama untuk anak-anak. Salah satunya lomba makan kerupuk. Anak-anak ini pun terlihat bersemangat mengikuti perlombaan.

( sopiyan )