Pengurus KESTI TTKKDH DPC Kecamatan Kramatwatu Dikukuhkan

Pengurus KESTI TTKKDH DPC Kecamatan Kramatwatu Dikukuhkan

Kabupaten Serang - Dalam rangka melestarikan seni budaya pencak silat dan mengembangkan sayap organisasi, KESTI Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir Dewan Pengurus Wilayah 2 Kabupaten Serang (Kesti TTKKDH DPW 2) Kukuhkan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Kesti TTKKDH DPC Kecamatan Kramatwatu Kabupaten Serang. (Sabtu, 12/09/2020).

Bertempat di Kampung Cayur RT 01 RW 01 Desa Lebak Wana Kecamatan Kramatwatu, acara pengukuhan pengurus DPC Kramatwatu periode 2020 - 2025 digelar dan berjalan khidmat juga dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ketua Kesti TTKKDH DPC Kecamatan Kramatwatu terpilih, Fatyudin atau yang biasa dipanggil Olay itu mengatakan bahwa, jika dirinya berterima kasih kepada pengurus DPW 2 Kabupaten Serang yang telah memberinya kesempatan dalam menjalankan organisasi serta mengembangkan seni dan budaya di wilayahnya.

“Suatu amanat yang harus kami emban terhadap masyarakat khususnya Kecamatan Kramatwatu untuk dapat terus mengembangkan seni dan budaya baik itu Seni Pencak Silat TTKKDH maupun kesenian kebudayaan Banten,”ucapnya.

Pengukuhan sekaligus Pentas Seni Budaya Pencak Silat KESTI TTKKDH kali itu juga diikuti dan dihadiri oleh seluruh jajaran pengurus DPC Kecamatan Kramatwatu, DPW 2 Kabupaten Serang, Camat Kecamatan Kramatwatu Drs.Wawan Setiawan,M.Si, Kapolsek Kramatwatu AKP Yudi Wahyu, Danramil Kramatwatu Kapten Inf Edi Purnomo, tokoh masyarakat dan juga pemuda.

Dalam sambutannya, Camat Kramatwatu, Wawan Setiawan mengatakan bahwa dirinya mendukung keberadaan organisasi tersebut juga berharap nantinya pengurus terpilih dan Pemerintah dapat bersinergi untuk terus mengembangkan seni budaya demi mengharumkan wilayah setempat khususnya umumnya Kabupaten Serang.

“Saya selaku camat sangat bangga ketika Kecamatan binaannya ada kegiatan yang merupakan seni budaya Banten, yaitu pencak silat atau ilmu bela diri dengan semangat, para anggota dapat bersatu dalam kebersamaan, melatih diri, untuk nantinya dipergunakan membela diri, membela kebenaran dan memperkuat persatuan Banten,”ungkapnya. (Adhisena)