Serah Terima Mandat Koordinator FKBN Kab.Tangerang Oleh Kepala Badan Koordinator FKBN Pusat

Serah Terima Mandat Koordinator FKBN Kab.Tangerang Oleh Kepala Badan Koordinator FKBN Pusat

TANGERANG. -Penyerahan Surat Mandat Koordinator Forum Kader Bela Negara (FKBN) wilayah Kabupaten Tangerang oleh Kepala Badan Koordinator FKBN Pusat,  Angga Rahadian Tirtawijaya. Bertempat di gedung Nyi Ageng serang Lt. 5 jalan H. R. Rasuna Said, Jakarta Selatan hari Rabu (25/10/2020) pada jam 16.00 WIB.. 

Surat Mandat  tentang pembentukan badan koordinator daerah Forum Kader Bela Negara (FKBN) oleh pimpinan badan koordinator pusat FKBN. Adapun syarat masuk menjadi kader FKBN,sebagai wadah kader bela negara kementerian pertahanan di haruskan wajib mengikuti pelatihan bela negara sebagai komponen pendukung pertahanan negara, sebagai kader bela negara di buktikan dengan mempunyai sertifikat Ditjen Pothan Kemhan RI.

Mandat Yang dikeluarkan oleh badan koordinator pusat untuk wilayah Kabupaten Tangerang adalah melakukan koordinasi dengan kepala Kanwil kemhan Provinsi Banten dan melakukan koordinasi dengan Badan Kesatuan Bangsa Politik dan kabupaten Tangerang melakukan koordinasi dengan kader bela negara di wilayah Kabupaten Tangerang mempersiapkan pra pelaksanaan kegiatan konsolidasi kader bela negara dan pembentukan badan koordinator daerah forum kader bela negara

Adapun Program Forum Kader Bela Negara adalah swasembada pangan yaitu mempersiapkan pangan dengan menanam Padi, Singkong dan Umbi-umbian, sedangkan untuk alat-alat berikut bibit nya nanti akan di datang kan dari Negara Jepang.

Selanjutnya Kepala Badan Koordinator FKBN Pusat memutuskan dengan ini nama Irawan Sumardi sebagai dan bertindak selaku koordinator pembentukan forum koordinator bela negara di  wilayah Kabupaten Tangerang.

( sopiyan )